Jangan Buru-Buru Beli Laptop Baru, Sedikit Upgrade Ini, Menjadikan Performa Laptop Lama Seperti Baru Lagi Dengan Kemampuan Lebih Powerfull

0
3132
  1. Ganti fan prosesor, penyebab utama laptop saya mati karena fan rusah, jadi overheat dan
    membuat prosesor panas dan langsung shutdown. Biaya 75 ribu.
  2. Ganti baterai laptop, sebenarnya masih bisa, tapi saya ganti aja biar lebih puas. Biaya 375 ribu.
  3. Ganti harddisk SSD 128 GB, pada saat saya beli harga masih mahal sekitar 1.2 juta, tp saat ini sudah dibawah 700 ribu untuk kapasitas 128 GB.
  4. Harddisk Caddy, nah ini salah satu komponen penting, harddisk lama saya buat didalam
    Harddisk caddy ini, jadi saya lepaskan CD rom dan tada laptop saya punya dua Harddisk.
    Harddisk SSD saya gunakan untuk system (bot dan lain-lain) sedangkan harddisk lama saya pakai untuk data. Harga Harddisk caddy untuk type laptop saya hanya 125 ribu.
  5. Upgrade memory, default memory laptop 1 Gb, kebayang ga lambatnya gimana, saya upgrade menjadi 8 GB (kebetulan maximum laptop saya hanya 8 Gb, kalau mau lebih silahkan dan lebih bagus, namun cari terlebih dahulu info mengenai maximum memory untuk laptop anda) nah kalau sudah pakai memory besar, windows yang diinstall harus 64 bit, kalau tidak memory tidak akan terbaca kapasitasnya. Ga Percaya silahkan install 32 bit, nantinya mentok memory kebaca Cuma 3 Gb lebih dikit. Biaya 1 keping ram ddr3 4 gb sekitar 400-500 ribu, jadi 2 keping hanya 800 ribu.

Nah hanya 5 perubahan yang saya lakukan dengan total biaya adalah 2.575 ribu, nah lebih murahkan dibanding beli lapto baru setara core i5 yang harganya diatas 6 jutaan, bisa lebih hemat 3 jutaan yang
bisa anda gunakan untuk keperluan lainnya.

“Baca Juga : 14 Hp Android Terbaik 2017 Harga 1 Jutaan RAM 2GB

Tertarik untuk upgrade silahkan beraksi sendiri, jangan buru-buru beli laptop baru, karena memang sedikit upgrade ini, menjadikan performa laptop lama seperti baru lagi dengan kemampuan lebih powerfull. Oh iya karena saya senang oprek laptop dan computer semuanya saya lakukan sendiri tanpa bantuan teknisi, hal ini merupakan suatu tantangan dan keasikan sendiri buat saya. Kalau kamu ragu silahkan menggunakan jasa mekanik paling biayanya sekitar 200 s/d 500 ribu, oke sahabat Pojok lensa Tecno, silahkan bereksperimen sendiri ya.

Baca Juga :  Trending Video Heboh RAMENYA TELOLET 15 Unit Subur Jaya | Pelepasan Mudik Bareng BUMN 2016