Video Heboh Komisi III DPR Janji Penuhi Tuntutan Massa Aksi 212 – 2017 Trending Topik

1
128


Situasi politik waktu ini sedang memanas, lebih-lebih lagi lebih dari satu bulan terakhir menjelang pilkada tersedia saja isu yang digunakan untuk memenangkan ego tiap-tiap pemimpin, berikut ini adalah tidak benar satu misal video yang diperoleh berasal dari sumber di internet kepada penonton pojoklensa.com

Komisi III DPR Janji Penuhi Tuntutan Massa Aksi 212 –
21 Feb 2017 Depan Gedung DPR/ MPR RI

Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat menerima aspirasi massa aksi damai 212, yang menggelar aksi di depan Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 21 Februari 2017. Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo mengaku telah menerima aspirasi massa tersebut.
“Hampir seluruh fraksi tadi hadir menerima perwakilan bapak ibu sekalian. Kita semua sepakat menerima aspirasi dari perwakilan bapak ibu sekalian,” kata Bambang di Mobil Komando kepada massa sebelum aksi mereka dibubarkan.
Politikus Partai Golkar ini menerangkan bahwa tuntutan massa yang pertama yakni meminta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama diberhentikan sementara dari jabatannya sebagai Gubernur sesuai dengan ketentuan peraturan Perundang-Undangan yang berlaku. Kemudian yang kedua, meminta agar menghentikan kriminalisasi terhadap ulama.
Dan ketiga, meminta penangkapan terhadap mahasiswa dihentikan. Setelah mendengar pernyataan Bambang itu, massa berteriak bergemuruh, meminta wakil rakyat membuktikannya. “Buktikan, buktikan, buktikan,” ujar massa serentak.
Bambang menuturkan bahwa setidanya ada dua langkah yang akan dilakukan oleh Komisi III. Pertama, akan membawa aspirasi tesebut kepada Pimpinan DPR untuk disampaikan kepada Pemerintah Republik Indonesia, dalam hal ini Presiden Jokowi.
“Yang kedua, besok kami akan bertemu dengan Kapolri dalam rapat dengar pendapat. Kami sampaikan tuntutan saudara saudara sekalian. Demikian, semoga Allah SWT melindungi kita semua,” kata.

Baca Juga :  Info Terkini Desak Bareskrim Polri Periksa Ahok, Kawasan Gambir Berubah Menjadi Lautan Manusia

http://politik.news.viva.co.id/news/read/885762-komisi-iii-dpr-janji-penuhi-tuntutan-massa-aksi-212

Komisi III ke Kapolri : Politik itu Kejam, Tapi Lebih Kejam Institusi Yang Anda Pimpin
Februari 22, 2017 19:00

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Benny K Harman, mempertanyakan netralitas kepolisian terhadap proses Pilkada Serentak 2017. Dalam catatannya ada anggota yang berupaya memenangkan calon tertentu, baik dengan cara kasar maupun halus.

“Kami mencatat adanya anggota ‘bermain mata’ di sejumlah daerah untuk memenangkan Paslon tertentu, mulai halus sampai kasar sekalipun atau apa yang disebut invisible hand menekan pasangan tertentu,” kata Benny dalam Raker Komisi III dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Gedung DPR, Senayan, Rabu (22/2).

Menurutnya, Polri melalui Bareskrim secara sandar atau pun tidak memberikan fasilitas kepada mantan terpidana kasus pembunuhan yakni Antasari Azhar untuk merusak nama baik Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. Dimana putranya, Agus Harimurti Yudhoyono maju dalam Pilkada DKI 2017.

“Ada contohnya, kepolisian memfasilitasi Antasari Azhar menjadikan Bareskrim Mabes Polri untuk mantan terpidana merusak kewibawaan Presiden ke-6. Saya tahu bahwa politik itu kejam, tetapi yang lebih kejam institusi kepolisian yang anda pimpin,” tegas Benny.

Ia juga menegaskan Polri terkesan berada ditengah atau netral namun dalam kenyataannya bermain api dengan menerima Antasari Azhar ke institusi Polri untuk menyerang Ketum Partai Demokrat SBY.

“Bongkar dan tuntaskan kasus ini setuntas- tuntasnya jangan bermain api, jangan bersikap munafik,” jelas Benny.

Dalam kesempatan itu, Benny menyinggung bagaimana saat fit and proper test Tito Karnavian pernah mengatakan secara tegas dan lugas akan loyal kepada konstitusi dan rakyat jika menjadi pimpinan tertinggi bhayangkara.

“Bukankah Kapolri harus loyal pada konstitusi dan rakyat, bukan loyal ke penguasa. Saya masih ingat fit and propert test, saya berani mengajukan pertanyaan apakah kalau saudara jadi Kapolri akan loyal pada konstitusi atau Presiden. Dan anda mengatakan akan loyal pada konstitusi dan loyal kepada Presiden selama masih sesuai konstitusi,” demikian Benny.

Baca Juga :  Video Heboh Antasari Azhar Bebas, Koruptor kalang kabut Trending Topik

(Novrizal Sikumbang)

(Soemitro)

http://www.aktual.com/komisi-iii-kapolri-politik-kejam-lebih-kejam-institusi-pimpin/

ilustrasi:
merinding kekuatan umat.. Dan kehebatan habib rizieq memegang komando umat.. Menenangkan masa dalam ke kacauan, Saat trimedya pdip diperkenalkan, Sesakti apapun kamu hok atau Apapun yg melindungi kamu hok. Kalian tak bisa mengalahkan kekuatan rakyat, kekuatan umat.. ✊?? eh ada anggota PDIP sembunyi2 salam * jari.. Maksdnya apa ya? #gagalpaham https://www.facebook.com/OfficialfpAnggittanoto/videos/1422575927773841/

Video Viewer : 347|Video Likes :6
Sumber | Watch More Trending Video

1 COMMENT

LEAVE A REPLY